Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaBerita LhokseumaweSekda Lhokseumawe: Tidak...

Sekda Lhokseumawe: Tidak Ada Cerita Level 4, Hanya Zona Merah Risiko Tinggi

LHOKSEUMAWE – Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T. Adnan, menyatakan Kota Lhokseumawe saat ini masuk zona merah Covid-19 yang akan berisiko tinggi apabila mengabaikan protokol kesehatan.

Menurut Adnan, dengan status zona merah ini diharapkan semua pihak lebih berhati-hati, tidak boleh menganggap remeh atau menyepelekan, karena berisiko tinggi di tengah pandemi Covid-19.

“Makanya kita (pemerintah) saat ini melakukan upaya agar masyarakat bisa mengikuti vaksinasi, untuk mengurangi risiko tinggi itu,” kata Adnan kepada wartawan di sela acara 1.000 Vaksinasi Covid-19 Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Pemkot, di lapangan dekat Kantor Keuchik Gampong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Sabtu, 4 September 2021.

Baca juga: PPKM Level 4 di Lhokseumawe Menuai Protes Warga, Ini Kata Kapolres

Ditanya terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 perdana di Kota Lhokseumawe, Adnan menyebutkan, “tidak ada cerita atau membicarakan level 4. Ini berbicara hanya Lhokseumawe zona merah risiko tinggi. Masalah ada penyekatan, itu kita mengimbau masyarakat yang ingin ke Kota Lhokseumawe untuk melakukan vaksin terlebih dahulu”.

“Jadi, bukan sekat (penghalangan) langsung begitu masuk Lhokseumawe karena level 4, tidak ada cerita level 4. Cuma begini, di spanduk-spanduk (imbauan PPKM Level 4) itu mungkin salah cetak, itu saja. Mungkin kemarin atau hari ini (Sabtu) sudah diturunkan, salah cetak saja,” ujar Adnan.

Lihat pula: KNPI Minta Pemerintah Evaluasi PPKM Level 4 di Lhokseumawe

Sekda Lhokseumawe mengimbau masyarakat melakukan vaksin Covid-19 untuk kebaikan bersama. “Tidak ada kepentingan apapun lainnya, dan tidak ada penyekatan. Cuma kita halau masyarakat untuk melakukan vaksin, itu saja,” ucapnya.[]

Baca juga: