BerandaBerita AcehSepasang Nonmuhrim Digerebek Warga Blok Bengkel Dalam Toko

Sepasang Nonmuhrim Digerebek Warga Blok Bengkel Dalam Toko

Populer

SIGLI – Sepasang nonmuhrim digerebek warga Gampong Blok Bengkel, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, di dalam toko Jalan Iskandar Muda, Ahad, 24 Maret 2024, sekira pukul 10:00 WIB. Terduga pelaku khalwat tersebut diserahkan kepada Wilayatul Hisbah (WH) untuk proses lebih lanjut.

Pasangan itu sempat tidak membukakan pintu saat digerebek sejumlah warga setempat. Sehingga warga terpaksa melempar batu ke atap kanopi toko dan akhirnya pintu dibuka.

Cut Lem, warga Gampong Blok Bengkel mengatakan sepasang terduga pelaku khalwat itu berinisial AF (24), warga Kecamatan Delima yang bekerja sebagai penjaga toko penyedia makanan kucing. Sedangkan pelaku perempuan berusia 15 tahun.

Hal itu dibenarkan Kasatpol PP-WH Kabupaten Pidie melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah dan Syariat Islam, Razali Yusmar, Senin (25/3), saat dikonfirmasi portalsatu.com.

“Benar, kemarin sekitar pukul 12:00 WIB, tokoh masyarakat Gampong Blok Bengkel menyerahkan sepasang pelaku kepada kita untuk diamankan,” kata Razali di Ruang Penyidik Satpol PP-WH.

Di hadapan para tokoh masyarakat di dalam ruangan penyidik, lanjut Razali, pelaku mengaku hanya bercumbu.

Penggerebekan terjadi setelah warga mengintai AF sekira pukul 09:00 WIB membawa masuk seorang wanita ke toko tersebut. Lama tidak keluar, warga curiga dan langsung menggerebek hingga menangkap pelaku.

“Saat ini kita belum melakukan penyidikan terhadap pelaku, karena pelaku belum ada surat penyerahan dari Keuchik Gampong Blok Bengkel. Sementara kita hanya mengamankan saja pelaku,” jelas Razali.

Menurut Razali, karena salah satu pelaku berumur 15 tahun atau masih di bawah umur, pihaknya harus berkonsultasi dengan dinas yang membidangi perlindungan perempuan dan anak. Karena, lanjutnya, untuk penanganan terhadap anak ada undang-undang khusus yang berlaku.

“Saat ini kedua pelaku masih diamankan di sel tahanan Satpol PP-WH, sembari menunggu proses selanjutnya,” pungkas Razali Yusmar.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya