Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaSie Reuboh Ayah...

Sie Reuboh Ayah Munir Ramaikan Aceh Kuliner Festival di Arena JKPI

BANDA ACEH – Sie reuboh (daging rebus), masakan khas Aceh Besar, ikut meramaikan Aceh Kuliner Festival di arena JKPI Blang Padang, Banda Aceh, Rabu, 11 Mei 2016. Menu yang 'wajib' tersedia di meja makan ketika acara besar ini ikut tampil dan dipromosikan untuk pengunjug luar Aceh.

Masakan yang umum disajikan ketika meugang ini menjadi favorit masyarakat Aceh hingga kini. Masakan yang berbahan dasar daging sapi dan kambing ini merupakan menu wajib ketika even-even kuliner di Aceh.

Juru masak sie reuboh stand Kuliner Aceh Festival, Ayah Munir kepada portalsatu.com mengatakan, hanya butuh tiga jam menu sie reuboh ludes diserbu pengunjung di arena JKPI V 2016. Selain menu sie reuboh, ada juga sie tsu'um, ayam kampung, dan kuah pliek.

Menurut Ayah Munir, menu khas Aceh Besar ini memang memiliki rasa yang sangat akrab di lidah masyarakat Aceh. Pengunjung yang menikmati sie reuboh pun tidak hanya masyarakat Aceh, ada yang berasal dari Bandung, Yogyakarta hingga turis asing turut membeli sie reuboh ini.

Ayah Munir menambahkan, stand isie reuboh dibuka hingga malam hari. Pasalnya, kata dia, cukup besar minat para pengunjung yang ingin mencicipi sie reuboh ini.

“Jadi, bagi Anda yang ikut memadati arena Aceh Kuliner Festival JKPI ini, jangan sampai ketinggalan menikmati masakan khas Aceh besar dengan bumbu khas,” kata Ayah Munir.[]

Laporan Ramadhan

Baca juga: