Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsSoal Abdullah Saleh,...

Soal Abdullah Saleh, PA Singkil: Kami Ingin DPA Mengambil Sikap Tegas

BANDA ACEH – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Singkil, Sarbaini, menyesalkan kehadiran Abdullah Saleh dalam acara manivesto politik ALA ABAS. Dia menilai apa yang dilakukan Abdullah Saleh bertentangan dengan sikap Partai Aceh.

Bek pelihara musang lam geurupoeh manoek. Kami ingin DPA Partai Aceh mengambil sikap tegas,” kata Sarbaini melalui siaran persnya kepada portalsatu.com, Senin, 8 Februari 2016.

Dia mengatakan sikap Abdullah Saleh tidak bisa dibiarkan meski memiliki jabatan penting di DPR Aceh. “Kalau dibiarkan ini bisa merusak semuanya,” ujar Sarbaini, yang juga Sekretaris DPW Partai Aceh Kabupaten Singkil.

Dia mengatakan sikap Abdullah Saleh sudah mencoreng perjuangan PA dalam menjaga keutuhan Aceh, sebagaimana yang tercantum dalam UUPA dan MoU Helsinki.

“Jika dibiarkan dan DPA lamban mengambil keputusan, maka ke depan akan lahir Abdullah Saleh-Abdullah Saleh lainnya. Selama ini kita menjaga, tapi beliau mencoba merusaknya. Ini berarti apa? Saya meminta DPA Partai Aceh untuk tidak ragu-ragu terkait keputusan yang diambil oleh DPA besok,” kata Sarbaini lagi.[](bna)

Baca juga: