Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsSofyan Dawod dan...

Sofyan Dawod dan Rektor Unimal Masuk Daftar Tokoh Dilirik Koalisi Aceh Utara Baru

LHOKSEUMAWE – Sejumlah partai politik tergabung dalam Koalisi Aceh Utara Baru melirik beberapa tokoh yang dinilai memiliki kapasitas untuk diusung sebagai kandidat bupati pada Pilkada 2017. Koalisi itu pun merilis nama-nama tokoh yang memiliki latar belakang sebagai akademisi, pengusaha, politisi, birokrat dan mantan kombatan GAM.

“Nama-nama tokoh itu adalah Apridar (Rektor Unimal), Sulaiman B (pengusaha Aceh di Medan), Sofyan Dawod (mantan Juru Bicara Komando Pusat GAM), dan Husnan Harun (birokrat asal Aceh Utara di Bappeda Aceh),” kata Ketua Koalisi Aceh Utara Baru, T. Muttaqin, melalui siaran pers diterima portalsatu.com, Selasa, 12 Januari 2016.

Selain itu, ada pula nama Iskandar Ishaq (pengusaha Aceh di Jakarta), Marzuki Abdullah (mantan Sekda Aceh Utara), Nuraini Maida (anggota DPRA dari Partai Golkar), Ridwan Yunus (Ketua Partai Amanat Nasional Aceh Utara), Isa Anshari (Sekda Aceh Utara sekarang),  Fakrurrazi H. Cut (politisi PPP), Syafruddin Budiman (Ketua Partai Hanura Aceh), M. Nasir (pengusaha Aceh di Jakarta), dan T. Muttaqin sendiri (Ketua Partai Nasdem Aceh Utara).  

“Nama-nama ini merupakan hasil penjaringan berdasarkan opini atau masukan dari masyarakat di 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Mereka dinilai memiliki kapasitas serta kapabilitas untuk memimpin daerah ini ke depan,” ujar Muttaqin.

Muttaqin menyebut pihaknya akan membuka pendaftaran untuk memberi kesempatan bagi tokoh-tokoh tersebut guna mengikuti proses penjaringan berikutnya hingga terpilih kandidat yang bakal dusung Koaliasi Aceh Utara Baru.

“Mereka bisa mendaftarkan diri secara resmi kepada Koalisi Aceh Utara Baru  di posko-posko pendaftaran yang segera akan ditetapkan dalam waktu dekat,” kata Muttaqin.

Menurut Muttaqin, Koalisi Aceh Utara Baru merupakan gabungan sejumlah partai politik, yaitu Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Aceh (PNA), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Damai Aceh (PDA), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).[] (idg)

Berita terkait:

Koalisi Aceh Utara Baru Wacanakan Konvensi Bakal Calon Bupati

Baca juga: