Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsTA. Khalid Bagikan...

TA. Khalid Bagikan 2000 Paket Ikan Bermutu untuk Masyarakat Pedalaman Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. H. TA. Khalid, M.M., membagikan 2.000 paket ikan bermutu bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada masyarakat di pedalaman Aceh Utara untuk mencegah stunting.

Pembagian ikan bermutu secara simbolis dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021 digelar di Desa Blang Riek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Selasa, 27 April 2021. Kegiatan tersebut turut dihadiri Koordinator Bidang Pencegahan dan Manajemen Risiko Pusat Karantina Ikan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPMKHP) KKP, Sugeng Sudiarto, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Banda Aceh, Diky Agung Setiawan, S.St.Pi., Kepala Desa Blang Riek, ulama dan warga penerima bantuan paket ikan bermutu itu.

“Pembagian ikan bermutu ini program KKP untuk mencegah stunting. Tim KKP dari Jakarta dan Banda Aceh turun bersama saya ke pedalaman Aceh Utara dalam rangka pembagian ikan bermutu kepada masyarakat,” ujar TA. Khalid usai penyerahan paket ikan bermutu kepada masyarakat di Blang Riek.

TA. Khalid menyebut sebanyak 2.000 paket ikan bermutu tersebut dibagikan kepada masyarakat di tujuh desa dalam Kecamatan Kuta Makmur (sekitar 1.000 paket), Desa Pante Bahagia dan Blang Dalam, Kecamatan Paya Bakong (600 paket), dan Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek (400 paket ikan).

“Kita harapkan kegiatan ini bukan hanya bagi-bagi ikan, tapi terbangun sinergitas yang akan membawa manfaat lebih besar lagi untuk masyarakat di pedalaman Aceh Utara ke depan,” tutur TA. Khalid.

TA. Khalid juga menyampaikan ia siap memperjuangkan aspirasi masyarakat pedalaman Aceh Utara kepada KKP terkait bantuan budidaya ikan air tawar. Namun, masyarakat harus membentuk kelompok sebagaimana ketentuan berlaku. “Kita berharap pihak dinas terkait membantu masyarakat bagaimana membentuk kelompok agar dapat dibantu oleh pemerintah,” ucapnya.[](*)

Baca juga: