Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaToke Seu-Uem: 14...

Toke Seu-Uem: 14 Ekor Rusa di Hutan Lindung Berasal dari Istana Bogor

LANGSA – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, memamerkan keindahan Hutan Lindung Kota Langsa kepada rombongan Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf, Senin, 29 Agustus 2016. Pria yang akrab disapa Mualem tersebut turut membawa Mualem–panggilan Muzakir Manaf–di taman hutan kota tersebut.

Berbeda dengan suasana di hutan mangrove yang sedang dalam tahap pembangunan, Hutan Lindung sudah terlihat lebih tertata. Begitu masuk pintu gerbang utama, para pengunjung akan langsung bertemu dengan kolam buaya, yang bersebelahan dengan kandang rusa, ular burung enggang dan landak.

“Rusa ini didatangkan langsung dari Istana Bogor, ada 14 ekor waktu itu. Sempat ada yang mati satu ekor, namun beberapa waktu lalu sudah ada yang berkembang biak dua ekor. Beberapa binatang merupakan sumbangan dari warga atau ada juga yang kita beli,” ujar Toke Su Um, bak interpreter ulung.

Melihat kondisi hutan lindung yang sudah mulai tertata rapi, Wagub menyarankan agar Pemko Langsa menyediakan jalur interpretasi. Sehingga para pengunjung akan mendapatkan ilmu tambahan terkait dengan jenis pohon, nama dan kegunaannya.

Saat ini, di sekitar lokasi hutan lindung yang memiliki luas 9,6 hektar itu sedang dibangun arena permainan paintball dan beberapa sarana pendukung lainnya.[](bna)

Baca juga: