Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaUntuk Lulus Uji...

Untuk Lulus Uji Baca Alquran, Ini Jumlah Nilai Harus Diperoleh Bacaleg

SUBULUSSALAM – Ratusan Bacaleg DPRK Kota Subulussalam sedang mengikuti uji mampu baca Alquran di sejumlah masjid selama dua hari mulai 25-26 Juli 2018.

Seluruh bacaleg membacakan surah yang sama yakni Al-Baqarah, surah kedua dalam Alquran yang terdiri dari 286 ayat. Para bacaleg yang diikuti sebanyak 288 orang dari 17 partai politik baik nasional maupun lokal membacakan ayat berbeda ditentukan dewan juri.

Berapa nilai yang wajib diperoleh Bacaleg DPRK Subulussalam supaya lulus mengikuti tahapan ini?. KIP Kota Subulussalam bersama dewan juri terdiri dari LPTQ, MPU dan Kemenag sudah menetapkan batas nilai kelulusan.

“Minimal harus dapat nilai 50 itu lulus, jika hanya 49 tidak lulus,” kata Komisioner KIP Kota Subulussalam, Arman Bako kepada portalsatu.com, Rabu, 25 Juli 2018.

Pengemuman hasil uji mampu baca Alquran akan disampaikan kepada parpol pada Jumat 27 Juli. Bagi bacaleg yang tidak lulus, KIP Subulussalam memberikan kesempatan kepada parpol untuk mengganti atau mengusulkan bacaleg lainnya.

“Pada tanggal 28 Juli tes bagi bacaleg pengganti jika ada diusulkan oleh parpol. Karena itu terserah parpol mau mengganti atau dicukupkan yang ada,” pungkas Arman Bako.[]

Baca juga: