Kamis, Juli 25, 2024

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...
BerandaVIDEO : Merdunya...

VIDEO : Merdunya Suara Azan Pria Ini Disandingkan dengan Muazin Masjidil Haram

Jangan pernah menilai buku dari sampulnya! Ya, pepatah itu tepat untuk menggambarkan video ini. Video pria ini mudah ditemui di YouTube. Ketik saja 'Azan' di kolom pencarian YouTube.

Maka video pria ini, bisa anda temukan di antara video azan-azan indah lainnya. Menurut situs Riyadh Connect, kemerduan suara azan pria ini sempat membuat heboh warga Al-Uraija, distrik di bagian barat ibukota Arab Saudi, Riyadh.

Pria ini tak memakai baju koko atau gamis. Ia memakai jaket jins yang sudah belel. Sepintas, ia lebih mirip preman daripada seorang yang rajin ke masjid. Tak disangka-sangka, suaranya begitu indah saat mengalunkan azan.

Pria ini adalah seorang ekspatriat asal Filipina yang pindah ke Al-Uraija. Imam masjid Hamza bin Muttalib di sana, sempat kagum setelah melihat keindahan suara pria ini membaca Al-Quran.

Ia kemudian disuruh mengumandangkan azan. Tak disangka, suaranya ternyata begitu merdu.

Koran-koran lokal di Riyadh memberitakan, setelah suara azan pria ini berkumandang, warga sekitar masjid berdatangan. Mereka sempat mengira suara itu adalah rekaman kaset. Maklum,menurut warga, suara azan di masjid itu biasanya tak seindah ini.

Keindahan suara azan pria ini dianggap mirip dengan syara zan Sheikh Mohammed Mulla, muazin terkenal di Masjidil Haram, Makkah.

Warga pun tertegun dan kaget, setelah tahu bahwa yang mengumandangkan azan adalah pria Filipina, sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik.

Imam Masjid sampai mengundang wartawan untuk menyaksikan langsung keindahan azan dari pria ini.

Peristiwa ini terjadi pada 2013 lalu. Menurut sumber lain, nama pria itu adalah Idris. Dia berasal dari Kota Isabela, Mindanao, Filipina. | sumber : suryamalang.tribunnews.com

Baca juga: