BerandaBerita Aceh UtaraAnggota DPRA Tantawi Dorong BWS Percepat Pembangunan Bendung Krueng Pase

Anggota DPRA Tantawi Dorong BWS Percepat Pembangunan Bendung Krueng Pase

Populer

BANDA ACEH – Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), H. Tantawi, mendorong Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra I mempercepat pelaksanaan pembangunan Bendung Irigasi Krueng Pase di Aceh Utara.

Politisi Partai Demokrat itu berkunjung ke BWS Sumatra I di Banda Aceh, Jumat, 28 April 2023. Kedatangan Tantawi ke BWS untuk meminta penjelasan terkait status proyek Bendung Krueng Pase yang tak kujung selesai pengerjaannya. Padahal, bendung irigasi itu sangat dibutuhkan untuk mengaliri sawah di sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Kita sudah sampaikan kepada Kepala BWS untuk dipercepat pelaksanaan pembangunan Bendung Krueng Pase,” kata Tantawi.

Proyek dengan nilai kontrak puluhan miliar bersumber dari APBN itu dikerjakan PT Rudy Jaya asal Jawa Timur. Informasi diperoleh Tantawi, meskipun bendung irigasi tersebut dikerjakan sejak tahun 2020, tapi sampai sekarang baru selesai sekitar 16 persen.

Tantawi menilai kondisi itu sangat merugikan masyarakat petani di Aceh Utara, yang berharap Bendung Irigasi Krueng Pase dapat segera dituntaskan untuk mengaliri air ke persawahan.

Pihak BWS Sumatra I telah memutuskan kontrak kerja dengan PT Rudy Jaya, karena proses pengerjaan yang lamban.

“Informasi yang kita peroleh, BWS telah memutuskan kontrak dengan perusahaan tersebut. Kita mendorong kontrak dengan perusahaan baru disegerakan agar manfaat bendung irigasi itu kembali dinikmati masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumewe,” pungkas Tantawi.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya