Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaAnggota PPS Diharap...

Anggota PPS Diharap Tidak Memihak Calon

LANGSA – Sebanyak 198 anggota PPS se-kota Langsa, resmi dilantik di Gedung Aula SMKK , Rabu 20 Juli 2016. Pelantikan tersebut berlangsung dengan lancar.

Ketua KIP Kota Langsa, Agusni, SE., dalam sambutannya menuturkan, ia menyakini anggota PPS yang terpilih memiliki semangat yang tinggi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang.

“Saya yakin dan percaya saudara-saudari yang telah menjadi anggota PPS adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki semangat yang tinggi untuk menyukseskan Pilkada 2017 di Kota Langsa,” kata Agusni.

Dia menambahkan setelah pelantikan PPS ini selasai, diberharap masing-masing panitia pemungutan suara dari tingkat gampong dapat melakukan rapat pleno PPS untuk memilih ketua dan pembahagian tugas para anggota.

“Supaya dapat memudahkan kelancaran pelaksanaan tugas pembagian masing-masing,” ujar ketua KIP Kota Langsa itu.

Selain itu, dia juga mengingatkan para anggota PPS yang baru diangkat atau dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dan menjaga profesionalitas dan netralitas serta tidak memihak terhadap salah satu calon tertentu.

“Sebagaimana telah diatur dalam peraturan bersama KPU, Bawaslu dan BKPP no 13 tahun 2012, no 11 tahun 2012, no 1 tahun 2012 tentang kode etik pelaksanaan pemilihan umum,” katanya.

Pelantikan tersebut turut hadir Wali Kota Langsa, Usman Abdulllah, Anggota DPRK Kota Langsa, Maimul Mahdi, kemudian Perwakilan Kapolres Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari serta Panwaslih Kota Langsa

Baca juga: