Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBadan Jembatan Ini...

Badan Jembatan Ini Melengkung, Mobil Sulit Melintas

LHOKSUKON – Kondisi jembatan di Gampong Matang Sijuek Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara sangat memprihatinkan. Badan jembatan yang melengkung menyulitkan kendaraan roda empat melintas.

“Sebenarnya kondisi itu sudah lama, namun setahun terakhir badan jembatan bertambah turun. Pengendara yang ingin melintas tentunya harus ekstra hati-hati, khususnya warga yang naik mobil,” ujar M Yusuf, 44 tahun, warga Gampong Matang Sijuek Teungoh, saat dihubungi via telepon seluler, Minggu, 3 September 2017.

M Yusuf mengatakan masyarakat setempat berinisiatif menimbun bagian tengah jembatan agar bisa dilintasi kendaraan bermotor. 

“Beberapa hari lalu badan tengah jembatan yang melengkung itu kita timbun dengan tanah dari dana swadaya masyarakat. Itu inisiatif kami, karena selama ini ada rasa was-was saat melintasi jembatan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Baktiya Barat Edwar, secara terpisah mengakui bahwa kondisi jembatan itu sudah lama memprihatinkan, bahkan memang sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Ya, sudah lama begitu, memang sulit dilintasi roda empat karena bagian tengah jembatan melengkung. Kabarnya anggaran untuk perbaikan jembatan itu sudah ada di dinas provinsi,” kata Edwar. []

Baca juga: