Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsDinkes Aceh Distribusikan...

Dinkes Aceh Distribusikan Vaksin Covid-19 untuk 21 Kabupaten/Kota

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendistribusikan logistik vaksin Covid-19 untuk 21 kabupaten/kota di Aceh. Pelepasan kendaraan pengangkut vaksin itu dilakukan di Gubernur di Meuligoe Aceh di Banda Aceh, Senin, 1 Februari 2021.

“Setiap kabupaten/kota itu sudah terlampir jumlah vaksin diterima Dinkes setempat. Tadi pelepasannya ke wilayah Timur, Barat Selatan, wilayah Tengah dan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes, Helmi, SKM., MPH., dihubungi portalsatu.com via telepon seluler.

Menurut Helmi, distribusi vaksin untuk 21 kabupaten/kota itu merupakan tahap pertama termin kedua. Tahap pertama ditujukan untuk tenaga kesehatan atau nakes.

Sebelumnya vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan di Banda Aceh dan Aceh Besar, 15 Januari 2021.

“Sedangkan tahap pertama termin kedua untuk 21 kabupaten/kota ini pelaksanaannya pada 15 Februari 2021. Vaksinasi ini memang difokuskan dulu terhadap nakes,” ujar Helmi.

Helmi menyebut dari 21 kabupaten/kota tersebut, hanya wilayah Sabang yang akan didistribusikan pada Rabu, 3 Februari 2021. Karena harus menunggu mobil box yang sudah berangkat hari ini (Senin) ke sejumlah wilayah lainnya.

“Yang diantarkan itu bukan hanya vaksin, tapi termasuk APD, alkohol swab. Setiap wilayah distribusi tersebut masing-masing terdapat pendamping,” ucap Helmi.[]

Baca juga: