Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsIncar Pemain Baru,...

Incar Pemain Baru, Persiraja Tunggu Kejelasan Regulasi

BANDA ACEH – Pelatih klub Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, mengungkapkan, sampai saat ini mereka masih mengincar beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim asuhananya menjelang Liga 2 Indonesia musim 2018 mendatang.

“Hari ini adalah latihan perdana kita. Kita sudah memulai memasuki program latihan dan tetap melakukan proses seleksi pemain juga,” kata Akhyar Ilyas usai latihan perdana di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Rabu sore, 3 Januari 2017.

Dia mengatakan, saat ini kerangka persiapan tim sudah mencapai lebih dari 60 persen untuk musim yang akan digelar Maret mendatang. Adapun target pemain yang akan dikemasnya musim ini sebanyak 24-25 pemain.

“Kita sudah punya kerangka tim sekitar 60-70 persen dengan mayoritas diisi pemain musim lalu dan kita masih mengincar beberapa pemain tambahan yang kualitasnya dapat menambah kekuatan tim kita,” ujar Akhyar.

Menanggapi tanggapan kriteria pemain, Akhyar belum bisa memberikan keterangan secara pasti, dia masih menunggu bagaimana hasil keputusan mengenai regulasi pemain pada Kongres PSSI nanti.

Akan tetapi kata dia, untuk memperkuat tim asuhannya, salah satu kriteria yang harus dimiliki pemain tersebut adalah mampu memberikan kontribusi untuk Persiraja Banda Aceh.

“Itu selalu yang menjadi problem kita karena regulasi yang belum jelas, kita takut terjadi kesalahan dalam merekrut, makanya setelah kepastian dari regulasi, baru kita memastikan pemain-pemain buruan kita,” katanya.

“Kita akan pastikan rekruitmen setelah regulasi, baru kita tentukan pilihan kita untuk pemain-pemain yang kita buru. Tentunya pemain yang kita buru harus sesuai kriteria kita, yakni harus pemain yang mampu memberi kontribusi untuk tim,” jelasnya.

Pada latihan perdana Persiraja, ada sebanyak 22 pemain yang terpantau portalsatu.com, sebagian dari mereka merupakan pemain lama yang pernah memperkuat tim ibu kota provinsi ini, seperti Abdul Musawir, Mukhlis Nakata, Vivi Asrizal, dan beberapa pemain lainnya. Sedangkan pemain yang terbilang baru bergabung musim ini adalah Tri Hardiansyah, eks pemain gelandang PSMS Medan musim lalu.[]

Baca juga: