Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita Banda AcehIndigospace Banda Aceh...

Indigospace Banda Aceh dan Komunitas Kamodigi Gelar Digitalisasi untuk UMKM Batch-4

BANDA ACEH – Indigospace Banda Aceh dan Komunitas Kamodigi menggelar digitalisasi UMKM batch ke-4 secara gratis di Ruang Kelas Indigospace Banda Aceh pada 22-24 Juni 2022.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Indigospace Banda Aceh dan Komunitas Kamodigi untuk meningkatkan dan membantu pertumbuhan ekonomi Kota Banda Aceh. “Kegiatan ini akan terus dilakukan guna memberikan edukasi kepada pelaku UMKM agar dapat bertransformasi secara digital dengan harapan dapat meningkatkan penjualan mereka secara online,” ujar Faizah Muna Nabila dari Indigospace Banda Aceh, Rabu (22/6).

.

Hal ini bermula ketika pertumbuhan ekonomi saat pandemi melambat yang mengakibatkan beberapa UMKM kesulitan untuk mempertahankan bisnis mereka. Dengan bertransformasi ke digital diharapkan mereka dapat bersaing secara global dalam memasarkan produk mereka dan memperluas target market yang memungkinkan.

Adapun materi yang akan diajari dalam kegiatan ini yaitu bagaimana melakukan iklan menggunakan Instagram dan Facebook. Facebook dan Instgaram merupakan portal media sosial yang saat ini sangat tinggi penggunaannya. Maka dari itu penggunaan iklan di platform tersebut dapat membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produk maupun service yang dimiliki.

Nantinya pelaku UMKM akan diberikan materi seputar Instagram dan Facebook Ads serta mempraktikan secara langsung agar dapat mengetahui manfaat dari menggunakan Ads tersebut.

Workshop Digitalisasi UMKM akan terus dilakukan Indigospace Banda Aceh bersama Komunitas Kamodigi sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kota Banda Aceh terutama masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, laju pertumbuhan ekonomi di Banda Aceh dapat meningkat melalui UMKM,” kata Faizah Muna Nabila.[](*)

 

Baca juga: