BerandaBerita LhokseumaweKesulitan Transaksi di ATM, Nasabah Bisa Laporkan ke BI Lhokseumawe

Kesulitan Transaksi di ATM, Nasabah Bisa Laporkan ke BI Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe meminta para nasabah melaporkan ke BI apabila mengalami kesulitan terkait layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang sering kosong dan gagal transfer saat melakukan transaksi di perbankan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, kepada wartawan, Jumat, 7 Mei 2021.

Menurut Yukon, jika terdapat permasalahan atau hambatan dalam proses transaksi di bidang sistem pembayaran, misalnya, masyarakat terdebet rekeningnya tapi uangnya tidak keluar, atau proses transfer tidak sampai ke rekening ditujukan, atau dikenakan biaya yang di luar kewajaran dari seharusnya, dan hal lainnya terkait sistem pembayaran, maka masyarakat boleh datang ke BI Lhokseumawe untuk menyampaikan persoalan tersebut. Akan tetapi dengan syarat membawa lengkap bukti transaksinya.

“Kalau ada nasabah perbankan apapun itu saat melakukan penarikan uang di ATM tapi tidak keluar uangnya, maka perlu disimpan bukti dari transaksi tersebut supaya mudah dilakukan proses. Kita (BI) siap melayani masyarakat setiap hari kerja untuk menerima laporan dari nasabah perbankan jika ada yang mengalami keluhan serupa,” kata Yukon.

Namun, menurut Yukon, alangkah baiknya apabila terdapat kasus seperti itu, para nasabah atau customer meminta solusi dengan pihak bank atau perbankan terkait terlebih dahulu. “Jadi, customer harus menyesuaikan dulu dengan bank, jika sudah ada mendapatkan solusi dari perbankan maka tidak perlu lagi melaporkan ke Bank Indonesia”.

“Tentunya kita jika ada menerima laporan keluhan serupa maka akan dilakukan mediasi dengan nasabah dan perbankan bersangkutan. BI melayani hanya untuk sistem pembayarannya saja, tidak terkait dengan misalnya tingginya suku bunga atau lain sebagainya,” ujar Yukon Afrinaldo.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya