Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Aceh UtaraKetua DPRA Silaturahmi...

Ketua DPRA Silaturahmi dengan Masyarakat Kutamakmur: Jaring Aspirasi Rakyat Hingga Singgung Soal Revisi UUPA

LHOKSUKON – Ketua DPRA Saiful Bahri akrab disapa Pon Yahya melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara, dalam kegiatan reses untuk menjaring dan menampung aspirasi warga setempat, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kegiatan itu diawali dengan samadiah kepada pejuang yang syahid di medan perang yang dipimpin oleh Tgk. Imum Chiek Masjid Beureugang Tgk. Nurdin, di Meunasah Gampong Meunasah Kulam, Kutamakmur.

Pon Yahya disambut kepala desa di Kecamatan Kutamakmur, aparatur gampong, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mantan GAM, aneuk syuhada dan tokoh agama.

Dalam pertemuan itu, Pon Yahya bertanya sejumlah hal terkait kebutuhan warga di kecamatan itu serta menjelaskan kondisi Aceh di bidang ekonomi dan politik saat ini.

“Mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan, dan ikut memperkuat dan mempersatukan rakyat dalam semangat perjuangan, semangat untuk kerja bersama memajukan gampong,” tutur Pon Yahya.

Pon Yahya juga mengingatkan pentingnya kontribusi seluruh masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan di Aceh. “Yang membangun daerah kita itu, ya, kita sendiri. Orang lain tidak memikirkan pembangunan daerah kita kecuali kita sendiri membangunnya,” kata Pon Yahya.

Pon Yahya juga menyinggung tentang revisi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, bahwa draf rancangan revisi UUPA itu sedang disusun oleh pihak Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

“Setelah draf tersebut selesai, target kita mensosialisasikan revisi UUPA ke semua ormas, OKP, dayah-dayah, dan instansi lainnya. Kita juga akan meminta para anggota DPR Aceh pulang ke dapil masing-masing untuk mensosialisasi butir MoU Helsinki agar disesuaikan dengan UUPA yang harus direvisi. Itu yang kita lakukan secara politik,” kata Pon Yahya dalam silaturahmi tersebut.

Geuchik Gampong Meunasah Kulam, Amiruddin Ali, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Ketua DPRA ke kecamatan itu.

Amiruddin Ali juga mengapresiasi atas upaya Ketua DPRA dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan segala bantuan yang sudah disalurkan selama ini.[](rilis)

Baca juga: