BerandaBerita SubulussalamKunker ke Yogjakarta, Pemko Subulussalam Ingin Terapkan MPP Satu Pintu

Kunker ke Yogjakarta, Pemko Subulussalam Ingin Terapkan MPP Satu Pintu

Populer

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam berkeinginan menerapkan sistem pelayanan satu pintu yang mengintegrasikan beragam pelayanan atau dinamakan Mal Pelayanan Publik (MPP) seperti yang diterapkan Pemerintah Kota Yogjakarta.

Keseriusan ini dibuktikan dengan kunjungan kerja
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E bersama Asisten I Setdako dan sejumlah kepala dinas dan Kabag Setdako Subulussalam untuk melihat langsung MPP Yogjakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

“Kunjungan ke Pemko Yogjakarta terkait peningkatan pelayan publik dan mengunjungi MPP yang menjadi sentral pelayanan satu atap,” kata Plt Asisten I Setdako Subulussalam, H. Sairun, S. Ag kepada portalsatu.com, Jumat malam.

Melalui kunker ini, kata Sairun, Pemko Subulussalam diharapkan nantinya bisa mewujudkan MPP satu pintu yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan secara mudah dan cepat.

Kunjungan Wali Kota Affan Alfian Bintang bersama rombongan disambut Wakil Wali Kota Yogjakarta Heroe Poerwadi. Keberhasilan Pemko Yogjakarta menerapkan MPP mendapat penilaian kategori A dari Kemenpan RB. Sedangkan Pemko Subulussalam mendapat ketegori B+.

Walkot Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Plt Asisten I, H. Sairun, S.Ag mengunjungi MPP Yogjakarta, Jumat, 20 Mei 2022. Foto: Istimewa

Layanan MPP Pemko Yogjakarta mengintegrasikan beragam pelayanan di antaranya pelayanan cetak dan rekam kartu tanda penduduk (KTP), layanan pajak dari KPP Pratama, Samsat, Polresta Yogyakarta, Kantor Kementerian Agama, Bea Cukai, BPOM, Imigrasi, serta layanan dari sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Masyarakat tidak perlu mobilitas tinggi untuk dapat menikmati berbagai layanan di Kota Yogjakarta, tetapi cukup pergi kesatu tempat saja atau yang dinamakan MPP satu pintu.

“Kota Subulussalam punya peluang mewujudkan itu apabila ini dikuti dengan komitmen kebijakan kita secara bersama-sama. Tidak ada hal yang mustahil kalau kita mau melakukan, kenapa orang lain bisa kenapa kita tidak bisa,” tegas Siarun.

Hal ini kata Sairun sudah dibuktikan dengan penerapan TPP bagi PNS di lingkungan Pemko Subulussalam, yang awalnya banyak orang pesimis namun akhirnya TPP bisa terealisasi dengan baik. Kini, Pemerintahan H. Affan Alfian Bintang bersama Salmaza ingin menerapkan MPP, semoga terwujud.[]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya