BerandaBerita Gayo LuesPj Bupati Gayo Lues Serahkan Trophy dan Sertifikat Proklim Utama Nasional Ke...

Pj Bupati Gayo Lues Serahkan Trophy dan Sertifikat Proklim Utama Nasional Ke Desa Bener Baru

Populer

BLANGKEJEREN – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI memberikan trophy (piala) dan sertifikat Proklim katagori utama tingkat nasional untuk Kabupaten Gayo Lues. Penghargaan itu diberikan lantaran Desa Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon, berhasil menjadi desa yang berkomitmen dalam upaya aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dinas Lingkugan Hidup Kabupaten Gayo Lues, Kasimuddin, S.T., M.P., mengatakan pada tahun 2022 lalu ada puluhan desa di Aceh yang ikut berpartisipasi menjadikan desanya sebagai Desa Proklim. Dari jumlah tersebut, hanya 14 desa yang masuk verifikasi katagori utama.

“Dari 14 desa itu, lima desa di antaranya berasal dari Gayo Lues, selebihnya dari kabupaten/kota lain yang ada di Aceh. Dan dari lima desa yang diverifikasi ini, hanya Desa Bener Baru, Kecamatan Blangpegayon yang diberi penghargaan. Sedangkan empat desa lainnya hanya mendapatkan sertifikat,” kata Kasimuddin di Kompleks Pendopo Bupati Gayo Lues.

Piala dan sertifikat itu kemudian diserahkan Dinas Lingkungan hidup kepada Pj. Bupati Gayo Lues, Ir. Rasyisin Porang. Selanjutnya, Pj. Bupati langsung menyerahkan kepada Pengulu (Kepala Desa) Bener Baru Suhirman di Pendopo Bupati.

“Selamat dan sukses kepada Desa Bener Baru yang telah berhasil meraih trophy dan sertifikat Proklim tingkat nasional ini, semoga dapat mempertahankan prestasi ini dengan cara menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata Pj. Bupati.

Pj. Bupati Gayo Lues juga berpesan, seluruh Pengulu harus berkomitmen menjaga lingkungan, menghindari pembakaran lahan dan hutan, serta menjaga hutan tetap lestari.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya