Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsPolisi Bekuk Tiga...

Polisi Bekuk Tiga Tersangka Saat Transaksi Sabu Senilai Rp60 juta

LHOKSUKON – Tiga pria dibekuk Satuan Narkoba Polres Aceh Utara saat sedang transaksi jual beli sabu di salah satu rumah yang ada di Gampong Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Senin, 11 Januari 2016 pukul 17.00 WIB. Bersama tersangka, polisi turut menyita barang bukti empat paket sabu senilai Rp60 juta dengan berat 113,25 gram/brutto, empat unit handphone dan sebuah timbangan digital.

Ketiga tersangka yang dibekuk petugas adalah Maimuddin, 30 tahun, warga Gampong U Baro, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Kemudian Riyan, 39 tahun, warga Gampong Pante Karya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireun, dan Antasafari, 29 tahun, warga Gampong Suka Rame, Kecamatan Makmur, Bireun.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kasat Narkoba AKP Mukhtar, kepada portalsatu.com mengatakan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan kerap terjadi transaksi narkoba di salah satu rumah, di Gampong Singgah Mata.

“Setelah petugas mendalami dan menyelidiki, akhirnya dilakukan penggerebekan. Saat petugas datang, tiga lelaki itu sedang duduk di ruang tamu. Sementara barang bukti sabu berada di depan mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan rumah itu merupakan milik kerabat Maimuddin. Secara kebetulan Maimuddin tinggal di rumah tersebut. Dua tersangka dari Bireun datang menemui Maimuddin untuk membeli dua paket sabu senilai Rp30 juta dengan berat 50 gram.

“Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti sudah ditahan di Polres Aceh Utara guna proses lebih lanjut. Kasus ini masih kami dalami untuk mengungkap dari mana Maimuddin memperoleh sabu tersebut. Jika ada perkembangan akan kami kabari lebih lanjut,” kata AKP Mukhtar.[](bna)

Baca juga: