BerandaBerita SubulussalamPuluhan Warga Subulussalam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Puluhan Warga Subulussalam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Populer

SUBULUSSALAM – Puluhan warga Subulussalam mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat, Sabtu, 10 Juni 2023.

Pelatihan itu dibuka langsung Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E dalam sambutannya mengatakan tujuan pelatihan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing serta untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap pengembangan ekonomi.

“Apalagi saat ini persaingan dunia kerja makin ketat, maka yang belum memiliki pengalaman kerja pelatihan ini sangat membantu menambah pengatahuan dan keterampilan,” kata Affan Alfian.

Karena itu peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan belajar serius untuk mengali ilmu dan potensi yang dimiliki, sehingga nantinya bisa diterapkan di dunia kerja atau usaha yang dimilki.

“Nantinya dengan membuka usaha mandiri, akan terciptanya lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” kata Affan Alfian dalam acara yang turut dihadiri Kepala Disnakertran Adita Karya dan Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, S.E.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya