BerandaBerita Aceh UtaraSeorang Napi Narkotika Kabur dari Lapas Lhoksukon saat Pengajian Rutin

Seorang Napi Narkotika Kabur dari Lapas Lhoksukon saat Pengajian Rutin

Populer

ACEH UTARA – Salah seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara, berinisial AY (32), narapidana perkara narkotika, melarikan diri dari Lapas, Senin, 15 Agustus 2022.

Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Yusnaidi, dikonfirmasi portalsatu.com mengatakan AY melarikan diri saat kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan di lantai dua Lapas, sekitar pukul 11.30 WIB. Pengajian dilakukan setiap hari kerja, Senin hingga Sabtu.

“Dia kabur saat sedang pengajian, memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri dengan cara menerobos plafon salah satu ruang di belakang Lapas. Kemudian memanjat tebing (dinding/pagar), selanjutnya dirusak kawat duri hingga melompati pagar,” kata Yusnaidi via telepon seluler, Senin sore.

Menurut Yusnaidi, AY baru menjalani pidana penjara di Lapas kurang dari satu tahun. Sedangkan hukuman yang harus dijalani sekitar delapan tahun penjara. Selama ini AY menghuni kamar/blok A3 bersama 24 napi lainnya.

Yusnadi menyebut petugas sempat berusaha mengejar AY yang melarikan diri. “Bahkan sampai dibantu oleh masyarakat sekitar untuk dikepung, tapi lolos. Kita sudah melaporkan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, dan Polres Aceh Utara, terkait warga binaan ini yang melarikan diri,” tuturnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya