BerandaBerita Banda AcehSulaiman Abda Jadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh, Ini Pertimbangannya

Sulaiman Abda Jadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh, Ini Pertimbangannya

Populer

BANDA ACEH – Sulaiman Abda, M.Si., politisi ulung Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh yang pernah tiga periode menjabat Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh kini menjadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh.

Sulaiman Abda sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Aceh diperkenalkan secara terbuka pada acara penutupan Musyawarah Besar (Mubes) III Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Ahad, 26 Februari 2023, malam.

Lantas, mengapa Sulaiman Abda bersedia menjadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh?

Sulaiman Abda menjelaskan secara historis kelahiran perdamaian Aceh serta PA tidak bisa dipisahkan. Begitu pula dengan peran Partai Golkar.

“Ada alasan sejarah, saat Pak Jusuf Kala menjadi Ketum Golkar, proses damai dan kelahiran partai lokal termasuk PA mendapatkan dukungan dari Partai Golkar,” kata Sulaiman Abda kepada para wartawan.

Sulaiman Abda menegaskan dirinya tidak mundur dari Golkar. Keputusannya bersedia menjadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh juga telah diizinkan T. M. Nurlif, Ketua DPD I Partai Golkar dan sudah berkomunikasi ke DPP Partai Golkar.

Sulaiman Abda menyatakan Golkar mendukung penguatan desentralisasi dan demokrasi lokal, yang salah satu instrumennya adalah partai politik lokal.

Sulaiman Abda menyebut alasannya menerima ajakan sebagai Ketua Dewan Pakar PA, karena sebagai kader Golkar dia ingin pertumbuhan partai politik lokal secara khusus.

Menurutnya, Partai Aceh memberikan nilai positif terhadap kepentingan Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Intinya adalah keinginan kita untuk menjaga kepentingan Aceh dengan segala kekhususan dan keistimewaannya. Partai Aceh adalah sarana, sehingga kehadiran PA memberikan nilai positif dalam mengisi perdamaian Aceh dalam bingkai NKRI,” ujar Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda mengajak seluruh keluarga besar PA untuk merapatkan barisan dan menjaga kebersamaan.

“Bahwa dalam perjalanannya PA terdapat hal-hal yang positif, mari kita kuatkan kembali dan kita pertahankan, dan jika masih terdapat kekurangan di sana-sini mari kita berbenah bersama. Kehadiran saya pada malam ini menandakan bahwa PA adalah partai yang terbuka,” pungkas Sulaiman Abda.

Baca juga: Pon Yaya: Sampai 10 Periode Partai Aceh Mesti Dipimpin Mualem.[](Adam Zainal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya