BerandaNewsWalkot Bintang Tambah Penyertaan Modal Bank Aceh Rp 2 Miliar

Walkot Bintang Tambah Penyertaan Modal Bank Aceh Rp 2 Miliar

Populer

 

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyerahkan tambahan penyertaan modal kepada Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kota Subulussalam sebesar Rp 2 miliar.

Penyertaan modal tersebut sebagai upaya memenuhi kebutuhan modal dasar Bank Aceh Syariah hingga 2023 mencapai Rp 3 triliun.

Baca Juga: Pesantren Semakin Berkembang di Subulussalam, Walkot Bintang: Ini Cikal Bakal Menyonsong Kota Santri

Penyerahan modal itu berlangsung di Meuligoe Wali Kota Subulussalam, Rabu, 17 Maret 202. Affan Alfian Bintang menyerahkan secara simbolis kepada Direktur Kepatuhan Bank Aceh Syariah, Yusmaldiansyah mewakili Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian dampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza, M.A.P. dan Kepala BPKD Drs. H. Salbunis, M.A.P dan Asisten II Setdako Subulusalam, Lidin, S.H.

Sedangkan dari Bank Aceh, hadir Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Subulussalam, Ellyin Saputra dan Saifanur yang pindah tugas ke Bank Aceh Syariah pusat di Banda Aceh. Turut hadir mantan Pimpinan Bank Aceh Subulussalam, H. Sajidin.

Baca Juga: Lantik Himappkos-SU, Bintang: Mahasiswa Harus Mampu Menyaring Informasi, Jangan Termakan Isu Hoaks

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan penyerahan modal itu sebagai bentuk kerja sama dengan Bank Aceh Syariah untuk mendukung penambahan modal dasar Bank Aceh Syariah hingga 2023 mencapai Rp 3 triliun.

Bintang menjelaskan, Bank Aceh Syariah berharap penambahan modal dari Pemerintah Kota Subulussalam sampai 2023 minimal Rp 10 miliar. Sejauh ini penyertaan modal dari Pemko Subulussalam kepada Bank Aceh Syariah mencapai Rp 6 miliar sejak 2009 hingga 2021.

Baca Juga: CSR BAS Rp250 Juta untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat di Aceh Utara, Ini Penerima Bantuan

“Permohonan Bank Aceh Syariah itu minimal Rp 10 miliar diupayakan sampai 2023. Sedangkan penyerahan modal yang sudah dilakukan Rp 6 miliar dari 2009 lalu,” kata Affan Alfian Bintang.

Bantuan CSR dari Bank Aceh Syariah tiga unit becak sampah. Foto: portalsatu.com/sudirman

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan CSR dari Bank Aceh Syariah kepada Pemerintah Kota Subulussalam berupa tiga unit becak sampah.

Bantuan itu diterima Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang selanjutnya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Subulussalam.

Baca Juga: Rp1 Miliar Dana Desa Rikit Gaib Direalisasikan, Ini Jenis Bantuan Diminta Warga

Direktur Kepatuhan Bank Aceh Syariah, Yusmaldiansyah berharap bantuan CSR tiga becak sampah tersebut dapat digunakan sesuai peruntukannya serta tujuan dari CSR itu sendiri yakni pemberdayaan masyarakat secara langsung.

Bank Aceh Syariah Cabang Kota Subulussalam menyerahkan bantuan CSR tiga unit becak sampah ke DLHK Kota Subulussalam. Foto: portalsatu.com/sudirman

“Ke depan kita juga berharap ada gagasan dari pemerintah yang bisa langsung berkenaan dengan masyarakat, kami insya Allah, kami suport ke depan, termasuk penguatan ekonomi kemasyarakatan,” kata Yusmaldiansyah.

Yusmaldiansyah menyebutkan, kehadirannya ke Kota Subulussalam selain menerima penambahan penyertaan modal dan menyerahkan bantuan CSR, juga sekaligus pengantar tugas dan serah terima jabatan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Kota Subulussalam dari Saifanur ke Ellyin Saputra. []

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya