Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaBerita Aceh UtaraIni Bunyi Surat...

Ini Bunyi Surat Kesepakatan Tenaga Sukarela dengan Direktur RSUCM Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, dr. Baihaqi, menandatangani surat kesepakatan dengan massa aksi tenaga sukarela rumah sakit itu di Buket Rata, Lhokseumawe, Rabu, 12 Oktober 2022, sekitar pukul 14.23 WIB.

Petisi dalam surat kesepakatan yang diteken di Ruangan Kerja Direktur RSUCM itu berbunyi: Meminta Direktur RSUCM agar mengeluarkan Surat Keputusan Badan Layanan Umum Daerah (SK BLUD) kepada staf sukarela RSUCM; meminta Direktur RSUCM agar menetapkan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) RSUCM: dan meminta Direktur RSUCM agar menetapkan gaji sesuai Peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 51 tahun 2021.

Sesuai dengan hasil audiensi dengan Direktur RSUCM di depan gerbang utama rumah sakit pada 12 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, massa aksi tenaga sukarela memberi waktu maksimal dua bulan untuk menyelesaikan petisi itu sejak diterima Direktur RSUCM.

“Setelah perjanjian ini disepakati tidak ada lagi sanksi pemecatan, mutasi, dan intimidasi terhadap massa aksi,” bunyi petisi tersebut.

Di bawah petisi tersebut, Direktur RSUCM menulis catatan: Saya membantu klarifikasi dan koordinasi dengan Bagian Hukum Pemkab Aceh Utara, dan hasil dari koordinasi akan dibicarakan kembali (duduk bersama).

Salah seorang tenaga sukarela RSUCM mengatakan saat ini massa aksi telah membubarkan diri. “Kami kembali masuk kerja mulai besok pagi. Malam ini istirahat,” ucapnya.

Berikut selengkapnya isi surat kesepakatan itu yang diperoleh portalsatu.com dari salah seorang tenaga sukarela RSUCM:

Baca juga: Aksi Mogok Kerja Berlanjut, Direktur RSUCM Aceh Utara Temui Tenaga Sukarela.[](red)

Baca juga: