BerandaNewsDuniaPat Schroeder, Mantan Anggota Kongres AS Pelopor Hak Perempuan dan Keluarga, Meninggal...

Pat Schroeder, Mantan Anggota Kongres AS Pelopor Hak Perempuan dan Keluarga, Meninggal Dunia

Populer

Pat Schroeder, wanita pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres dari Colorado, menjabat selama 12 periode.

COLORADO, USA – Mantan Anggota Kongres Republik Amerika Serikat, Rep AS, Pat Schroeder, pelopor hak-hak perempuan dan keluarga di Kongres, meninggal dua pada Senin malam, 13 Maret 2023. Dia berusia 82 tahun.

Mantan sekretaris pers Schroeder, Andrea Camp, mengatakan Schroeder menderita stroke baru-baru ini dan meninggal di sebuah rumah sakit di Florida, negara bagian tempat dia tinggal.

Schroeder adalah wanita pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres dari Colorado, menjalani 12 masa jabatan. Dia menjadi salah satu anggota Partai Demokrat paling berpengaruh selama dua dekade, tetapi tidak pernah memimpin komite besar.

Schroeder terkenal karena meloloskan undang-udang tagihan cuti keluarga, memberikan perlindungan pekerjaan untuk merawat bayi atau orang tua yang baru lahir dan sakit.

Pada tahun 1987, dia menguji air untuk kepresidenan, melakukan penggalangan dana setelah rekan Colorado Gary Hart menarik diri dari perlombaan. Dia mundur karena hatinya tidak ada di dalamnya dan dia benci penggalangan dana.[]

Sumber: https://www.huffpost.com/entry/pat-schroeder-dies_n_640fe657e4b00c3e606fb72b

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya