Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesPolres Gayo Lues...

Polres Gayo Lues Tanam Seribu Pohon di Pesantren Ruhul A’zham

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues bersama Polres dan TNI menanam 1.000 pohon serentak di Kompleks Pesantren Ruhul A’zham, Blangkejeren, Rabu, 23 Agustus 2023. Pohon yang ditanam itu nantinya bisa dimanfaatkan buah atau kayunya.

Asisten Tiga Setda Gayo Lues, Bambang Waluyo, yang mewakili Pj. Bupati Alhudri, mengatakan saat ini Gayo Lues mulai berhadapan dengan tanah gersang, kekeringan di musim kemarau dan banjir saat musim hujan.

“Pemda Gayo Lues sangat mendukung dan berkenan dengan penanaman pohon ini, apalagi melibatkan anak-anak pemilik masa depan bangsa,” katanya.

Bambang Waluyo sangat mengapresiasi Polri yang memprakarsai penanaman pohon serentak dengan tema “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Dia berharap pohon yang ditanam semuanya tumbuh dan berbuah manis.

Wakapolres Gayo Lues, Kompol Ediyaksa, S.Sos., mengatakan beberapa jenis pohon yang ditanam serentak di Kompleks Pesantren Ruhul A’zham, di antaranya durian, mangga, melinjo, pete, dan pohon lainya yang buahnya bisa dimanfaatkan.

“Pohon yang kita tanam ini kita harapkan bisa tumbuh dengan bagus, sehingga buahnya bisa bermanfaat untuk warga sekitar,” kata Ediyaksa.[]

Baca juga: