Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehTim Polres Aceh...

Tim Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Tunong Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan Nek Ramlah

ACEH TIMUR – Tim gabungan Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur dan Polsek Idi Tunong berhasil mengungkap kasus pembunuhan Nek Ramlah (66), warga Dusun Pinto Rimba, Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur yang terjadi pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution, S.H., Jumat (21/6), mengatakan terduga pelaku berinisial AR (25), cucu dari korban (Nek Ramlah). AR diamankan saat hendak menumpang mandi pada salah satu rumah warga Dusun Pinto Rimba, Kamis (20/06), sekira pukul 14.30 WIB.

Agusman menjelaskan mengetahui AR masih berada di wilayahnya, Keuchik Gampong Alue Lhok menginformasikan ke Polsek Idi Tunong. Selanjutnya Kapolsek Idi Tunong Ipda Hendra Kurniawan berkordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Opsnal (Resmob) Satreskrim Polres Aceh Timur bersama anggota Polsek Idi Tunong langsung menuju lokasi untuk mengamankan AR.

“Saat diamankan tidak ada perlawanan dari AR. Saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Aceh Timur,” ungkap Agusman dalam keterangan tertulis.

Agusman menyebut motif pembunuhan tersebut masih dilakukan penyidikan. Atas perbuatannya, AR dipersangkakan Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, dihebohkan dengan ditemukan mayat perempuan di sebuah rumah, Dusun Pinto Rimba, Sabtu (15/6).

“Teridentifikasi mayat itu adalah Ramlah (66 tahun),” kata Kasi Humas Polres Aceh Timur AKP Agusman Said Nasution, Sabtu.

Agusman menjelaskan penemuan jasad Ramlah pertama kali diketahui Kartini, anak korban, sekira pukul 09.00 WIB. Dia melihat pintu rumah ibunya tertutup dan terkunci. Kartini kemudian mendatangi rumah ibunya dan didapati kunci rumah tersebut berada di halaman.

Kartini lantas mengambil kunci itu dan membuka pintu rumah ibunya. Saat pintu terbuka dilihatnya Ramlah tergeletak dengan kondisi bersimbah darah dan luka di lehernya.

Kartini langsung berteriak dan meminta tolong kepada tetangga, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Idi Tunong.

Kapolsek Idi Tunong Iptu Jasman berkoordinasi dengan anggota Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur. Tim segera melakukan tindakan kepolisian olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencakup pengamanan TKP dengan police line, identifikasi korban, dan pengambilan keterangan dari saksi-saksi.

Selanjutnya bersama pihak Puskesmas Idi Tunong mengevakuasi korban.

Baca: Warga Pinto Rimba Aceh Timur Ini Tewas Diduga Dibunuh.[](ril)

Baca juga: